Pentingnya Ngeblog


Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang pentingnya nge-blog. Pertama-tama saya ingin bertanya, “apa sih pengertian dari blog itu?” Benar, blog merupakan singkatan dari "web log" yang merupakan suatu bentuk aplikasi web yang berupa aneka macam tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting atau artikel-artikel blog) pada sebuah halaman web umum (template blog).


Banyak orang bertanya “apa sih gunanya nge-blog itu?” lalu banyak juga yang bilang bahwa mereka tidak mempunyai waktu untuk nge-blog. Kalau menurut saya sih ya, apabila kita tidak sempat untuk nge-blog kita dapat menggunakan waktu luang yang kita punya untuk membuatnya. Sedangkan untuk kegunaannya akan saya bahas di bawah ini.


Berikut ini adalah kegunaan dari nge-blog, yaitu :


1. Ngeblog dapat menambah kreativitas anda dalam berkarya

Dalam hal nge-blog menurut saya yang paling seru adalah saat Anda mencari ide. Pada saat itu, Anda dapat berimajinasi tentang apa-apa saja yang akan kita tulis nantinya. Dan pada saat itu juga Anda dapat mengeksplorasi kreativitas Anda untuk membuat cerita yang bagus dan menarik. Sehingga kreativitas pun dapat sekaligus terasah dalam hal berkarya dan lain lain.


2. Ngeblog dapat melatih kedisiplinan dan mengembangkan kebiasaan konsisten
  
Disiplin disini bukan berarti Anda akan diomelin atau dihukum loh ya apabila anda tidak ngepost selama setahun misalnya. Tetapi kedisiplinan yang dimaksud adalah ngeblog secara rutin karena hal tersebut merupakan hal yang dianjurkan atau baik. Apabila Anda sudah ngepost secara rutin, otomatis hal tersebut juga dapat melatih Anda untuk lebih konsisten dan disiplin dalam menjalankan rencana Anda.


3. Ngeblog dapat melatih Anda membagi dan mengatur waktu

Apabila Anda merupakan orang yang sulit untuk mengatur waktu, nge-blog dapat membantu Anda untuk mengaturnya dengan cara memaksakan diri Anda untuk nge-blog secara rutin anda dapat dengan sendirinya terbantu untuk mengatur waktu untuk setiap aktivitas yang Anda lakukan.


4. Ngeblog memberi Anda waktu pribadi dan kepuasan pribadi di luar pekerjaan

Ngeblog juga merupakan sarana untuk curhat dan berbagi pengalaman yang Anda miliki kepada orang lain. Pada saat Anda ingin membuat tulisan untuk di post, Anda memiliki waktu sendirian dan Anda hanya berfokus pada pikiran Anda untuk membuat cerita tersebut pada saat itulah Anda akan mempunyai waktu pribadi dan Anda akan merasa puas apabila tulisan yang Anda buat sudah selesai.


5. Ngeblog membuka jaringan baru untuk Anda

Apabila Anda mempunyai blog, Anda juga dapat berkenalan dengan orang lain sehingga hal tersebut membuka jaringan baru untuk Anda yang siapa tahu memiliki ketertarikan, minat, serta jalan pemikiran yang sama dengan Anda.


6. Ngeblog membuat Anda belajar hal baru
  
Anda harus mencari ide baru setiap ingin nge-blog. Hal yang Anda pelajari bisa jadi sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari dan aktivitas yang ingin Anda jalankan.


7. Ngeblog dapat membantu Anda untuk mengembangkan passion

Apabila Anda nge-blog tentang passion yang Anda miliki secara rutin, Anda akan dapat merasakan passion yang Anda miliki tersebut.


8. Ngeblog dapat membuat orang memahami kelebihan Anda

Dengan nge-blog tentang kelebihan-kelebihan Anda, orang yang melihat blog Anda siapa tahu akan memahami potensi yang Anda miliki dan dapat melihat talenta sebenarnya yang Anda miliki.



9. Ngeblog dapat membantu mengeluarkan unek unek

Blog dapat digunakan sebagai sarana curhat. Nah, jadi kalau misalkan Anda ingin membuang unek blog adalah salah satu sarana yang dapat digunakan untuk hal tersebut. Tetapi, membuang uneknya dengan cara melalui pendapat Anda tentang hal yang Anda kesalkan.

Saya juga menyarankan agar Anda menggunakan nama samaran apabila Anda ingin membuang unek tersebut supaya tidak terjadi masalah yang berkelanjutan. Saya juga sarankan agar nama samaran yang digunakan nama yang keren biar jago hehe.


10. Ngeblog itu mudah dan gratis

Anda dapat memulai membuat blog Anda di jasa penyedia blog gratis seperti blogger, wordpress, dan lain lain. Oleh karena itu, nge-blog itu merupakan hal yang mudah dan juga gratis.


Sekarang bagaimana guys, apakah kalian sudah mulai tertarik untuk membuat blog seperti saya ataukah kalian sudah punya blog? Bagi yang sudah punya jangan lupa di komen ya hehe




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pahlawan

Membuat video di youtube.com

Liburan Akhir Tahun