Pengalaman Liburanku

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya selama liburan kenaikan kelas tahun 2018 ini. Pada liburan kali ini bisa dibilang saya kebanyakan menghabiskan waktu di dalam rumah. Yah, walau bisa dibilang rada membosankan siiih. Baiklah deh, ceritanya akan kumulai saja.

Sebelum liburanku dimulai ada pembagian rapot dan juga pengadaan pameran kelas. Pameran tersebut berisi beberapa karya seni kami yang berupa lukisan. Disana juga ada salah satu event penting yang mungkin ditunggu oleh beberapa orang yaitu, pembagian rapot. Setelah itu berakhir barulah dimulai liburanku yang panjang.

Liburanku dimulai pertama kali saat aku ingin menuggu lebaran. Tidak lama kemudian, lebaran pun tiba. Kami sekeluarga pun segera pergi untuk menjalankan Shalat Ied. Setelah itu, kami pergi untuk halal bihalal dengan tetangga serta saudara yang berada di Jakarta. Akhirnya, setelah itu tiba saatnya untuk beres-beres dan bersiap untuk pergi pulang kampung.


Tidak terasa lamanya perjalanan, tiba-tiba kami sudah sampai di Semarang. Tadinya sih kami ingin mengunjungi kos-an kakakku, Eh! Ternyata, kakakku lupa meletakkan kunci kos-annya dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Jogja. Aku pun tertidur karena kelelahan akan perjalanan yang panjang tadi. Saat aku terbangun, tiba-tiba aku sudah sampai di rumah nenekku yang terletak di Jogja. Aku pun segera pergi ke kamar, merapihkan barangku, dan kembali tidur. Selesailah sudah perjalananku pada hari pertama ini.

Keesokan harinya, aku bangun pagi dan segera sarapan bersama keluargaku. Setelah itu, aku pergi bermain bola dengan temanku yang bernama Anjar. Disana, kami bermain adu penalty. Hari pun semakin petang dan aku pun segera kembali ke rumah nenekku yang tidak begitu jauh dari lapangan tempat kami bermain. Kami pun segera makan dan bersiap untuk tidur.

Pada hari ketiga setelah lebaran, kami pergi ke Pacitan untuk nyekar ke makam mbahku. Setelah nyekar, kami pun bersilaturahmi dengan saudaraku yang ada disana. Kemudian, kami pun pamit dan segera pulang ke Jogja. Pada saat pulangnya, kami mampir ke Pasar Praci untuk makan. Sesampainya di Jogja, aku pun segera tidur dan tidak ikut makan karena dalam kondisi sudah kenyang.

 Image result for brazil vs swiss
Hari keempat pun dimulai. Hari ini merupakan hari yang seru bagiku. Pada hari itu, aku bagunnya siang dan tidak ikut nyekar. Kemudian, sore harinya kami pun pergi ke luar untuk makan bersama dengan mengajak pakde saya karena dia navigatornya. Tiba-tiba kami sampai di Rumah Makan Gudeg Yu Jum. 

Setelah kenyang, kami pun pulang. Saat perjalanan pulang kami melihat bakmi yang kelihatannya enak. Tidak lupa kami mengoleh-olehkan bakmi untuk bude sekeluarga dan mbah. Sesampainya di rumah mbah, aku dan kakakku pun langsung menyalakan TV dan menonton piala dunia Jerman vs Meksiko yang dilanjutkan Brazil vs Swiss. Kami pun segera tidur karna sudah larut malam.

Keesokannya kami pun kembali melakukan perjalanan ke Jakarta. Kami segera berpamitan dan berangkat pagi-pagi sekali agar tidak macet. Tidak terasa, waktunya berjalan sangat cepat. Aku pun tidur di mobil, bangun-bangun sudah sampai Boyolali. Tidak lama kemudian kami mampir ke Semarang tempat kos-an kakakku karena kuncinya sudah ketemu. Ternyata kuncinya jatuh dan nyelip di dalam mobil. Kami pun menginap di kos-an kakakku semalam. Kata kakakku di kos-annya ada hantu.

Keesokannya kami pun pulang ke Jakarta. Kami pulang cepat karena ayahku harus bekerja. Sampai rumah kami pun kembali menjalankan rutinitas kami.

Sisa liburanku bisa dibilang tidak begitu menyenangkan. Yang aku lakukan hanyalah bermain game, 
makan, dan tidur. Disisi lain, aku juga les dan mengerjakan PR les.

Jadi, itu dia cerita liburanku. Bagaimana menurut kalian? Apakah liburan kalian lebih seru atau sebaliknya? Jangan lupa tinggalkan comment ya!!!


Hasil gambar untuk liburan

Hasil gambar untuk liburan

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pahlawan

Membuat video di youtube.com

Liburan Akhir Tahun