Reportase Pensi SMP Labschool Jakarta

Pada hari Sabtu, 18 November 2017, kami datang ke sekolah untuk mengikuti acara pentas seni yang disingkat pensi. Nama pensi yang kami datangi adalah Gamacentia yang merupakan singkatan dari Gamanantha Aldecentia. Pensi tersebut dilaksanakan di lapangan utama SMP Labschool Jakarta dengan tema 1001 malam. Pensi tersebut di koordinir oleh kakak-kakak osis Ganacandra (osis angkatan 25). Acara ini juga disponsori oleh produk-produk yang lumayan terkenal, yaitu: Mayora, APP Sinarmas, dan lain-lain.

Pensi tersebut dimulai pada jam 8 pagi dan berakhir pada jam 5 sore. Banyak sekali pertunjukkan yang ditampilkan saat pensi tersebut. Pertunjukkan yang ditampilkan mulai dari para adik dari TK Labschool Jakarta yang lucu-lucu hingga penampilan siswa kelas 7 hingga kelas 9 yang seru-seru. Pada acara tersebut juga banyak pengunjung dari sekolah lain yang datang. Pengunjung yang datang mulai dari Labschool Kebayoran, Cibubur, 115, DLL. Disana juga banyak orang tua murid yang datang untuk menyaksikan pensi tersebut.


Pada saat pembukaannya ditampilkan oleh MC dari OSIS Ganacandra yang dilanjutkan oleh pembukaan dari Pak Asdi, Pak Karnadi dan Bu Atie dan Bu Andine. Para pengunjung pensi dapat menonton berjalannya acara dari tenda pengunjung sedangkan kami duduk di lantai lapangan untuk menonton pensi tersebut. Disana juga diadakan bazar dan terdapat banyak stand di dalamnya, seperti Chicken Hikari, Lemon Squash, Kentang goreng dan masih banyak lagi.

Pada acara pensi tersebut menampilkan beberapa penampilan dari ekstrakulikuler yang ada di SMP Labschool Jakarta. Contohnya yaitu zelofus 24 yang menampilkan tarian modern dance, zelofus 25 yang menampilkan tarian modern dan tradisional serta zelofus 26 yang menampilkan tarian modern. Disana juga ada penampilan dari ekskul paskib yang menampilkan PBB (Peraturan baris-berbaris). Disana juga ada penampilan dari ekskul theather, saman dan masih banyak lagi.

Di pensi tersebut ada juga yang bukan tampilan dari ekskul SMP Labschool Jakarta melainkan keinginan mereka untuk tampil. Contohnya adalah pidato yang sangat islamic dari Kak Maulana, Stand-Up Comedy dari Kak Danish, dj dari Keefe yang mengiringi Dhafin untuk bermain rubik, Zwei yang menyanyi, dan masih banyak lagi penampilan-penampilan seru lainnya.


Disana kami juga diberi waktu untuk Labscare. Kegiatan labscarenya adalah mengambil sampah yang ada di kegiatan pensi tersebut kemudian membuangnya ke kantung plastik hitam yang sudah disediakan. Pada saat itulah kami mengikuti kegiatan labscare tersebut untuk memenuhi jam labscare kami sehingga bisa sampai 21 jam. Kantung plastik yang disediakan berbeda-beda tergantung kelasnya masing-masing.

Setelah mengumpulkan beberapa sampah, kami kembali menonton acara pensi tersebut. Pada acara pensi tersebut terdapat beraneka ragam jenis acara mulai dari drama, menyanyi, dance, dan masih banyak lagi. Penampilan-penampilan tersebut sangat seru terlebih lagi saat zelofus lapangan yang tadinya sepi menjadi ramai karena saking banyak orang yang ingin melihat penampilan zelofus.


Saat jam 11.00 kami sempat di istirahatkan selama 1 jam untuk melaksanakan shalat dzuhur baik berjamaah maupun tidak serta melakukan kegiatan lainnya seperti makan dan minum. Pada saat itulah saya dan teman-teman saya memanfaatkan waktu istirahat tersebut juga untuk melakukan Labscare. Kegiatan Labscare tersebut lumayan melelahkan dan kami berhasil mengumpulkan banyak sampah berupa setengah lebih dari kantung plastik hitam yang besar. Kami juga mendapatkan Labscare sebanyak 2 jam.


Pada saat itu, sebagian dari kami sudah banyak yang pulang. Namun, saya menunggu hingga shalat ashar tiba. Setelah shalat ashar saya kembali menyaksikan acara tersebut dan pulang ke rumah pada jam 16.30 karena kebanyakan orang sudah pada pulang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pahlawan

Membuat video di youtube.com

Liburan Akhir Tahun