Masa MPLS ku di Labschool

Sabtu, 08 Juli 2017
            Hari ini adalah hari pertama saya sekolah di SMP Labschool Jakarta. Sampai disana saya segera pergi ke dalam SMP Labschool Jakarta untuk melihat pengumuman dimanakah kelas sementara yang akan saya tempati. Dan ternyata kelas saya adalah kelompok 7A. Lalu kami pun melakukan persiapan untuk penyambutan kepala sekolah SMP Labschool Jakarta. Pada saat itu juga saya berkenalan dengan orang yang berada  di belakang saya, orang tersebut bernam Omar. Lalu setelah berkenalan, kepala sekolah datang menyambut kami dan menyampaikan pidato singkat kepada siswa baru. Para guru juga mengenalkan dirinya masing-masing serta pelajaran apa yang mereka ajarkan.
            Ketika sampai di kelas, guru pendampingnya datang. Guru tersebut bernama bapak Trezadigjaya yang biasa dipanggil Pak Treza. Ternyata pak treza itu bukan guru pendamping, tapi dia adalah guru pendamping serep. Katanya pak Treza ia sedang menggantikan bu Pur yang sedang menemani anaknya yang juga kelas 7 SMP. Kita diberi waktu berkenalan 5 menit oleh Pak Treza.
            Setelah berkenalan kami diberi tahu tentang tata cara berdo’a di selama di SMP Labschool Jakarta. Kami juga diberi tahu tentang perlengkapan MPLS, seperti perlengkapan shalat, seragam, petugas kultum, DLL. Setelah itu kami membentuk ketua kelas sementara berdasarkan calon yang mendapat tepuk tangan paling banyak. Dan hasilnya yang menjadi ketua kelas adalah seorang perempuan bernama Raisha. Lalu dia disuruh pak Treza untuk membuat group line untuk mempersiapkan pentas seni pada hari Kamis. Lalu saat jam menunjukkan pukul 09.30 kami pun dipulangkan.
Senin, 10 Juli 2017
Pada hari Seninnya saya duduk dengan si Omar. Saat saya mengobrol dengannya tiba-tiba bel berbunyi yang menandakan waktu sudah pukul 07.00. Lalu kami segera pergi ke lapangan depan untuk upacara apel pagi. Setelah selesai upacar apel, kami halal bihalal dengan seluruh keluarga besar SMP Labschool Jakarta. Setelah itu saya dan Omar berkenalan dengan banyak orang. Kalau dibandingkan saya mendapat lebih banyak teman pada hari kedua dibandingkan hari pertama. Orang-orang tersebut adalah Zaky, fahri, Aryan, Reyhan, DLL. Setelah itu saya pergi ke kantin besama teman-teman SD. Lalu saya pun kembali ke kelas kemudian pulang.
Selasa, 11 Juli 2107
Pada hari Selasanya saya sedang menunggu bel berbunyi, setelah belnya berbunyi saya ingin melaksanakan upacara pembukaan MPLS di lapangan depan. Setelah selesai upacara, saya segera pergi ke teater kecil. Saya disana mendengarkan materi yang disampaikan oleh bapak Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. Setelah itu saya kembali ke kelas untuk istirahat. Setelah itu kami kembali lagi ke teater kecil untuk beberapa pengarahan. Lalu saya kembali ke kelas untuk shalat zuhur kemudian mendengarkan kultum yang dilanjutkan dengan makan siang. Kemudian saya kembali ke teater kecil untuk pengarahan dari pak Asdi dan pak Yuro. Lalu kegiatan yang terakhir adalah shalat ashar berjamaah yang diwajibkan di Labschool Jakarta kemudian pulang.
Rabu, 12 Juli 2017
Hari Rabu ini merupakan salah satu hari yang paling seru bagi saya, karena pada hari tersebut saya akan lari pagi untuk pengenalan rute lari Jum’at yang dilanjutkan dengan senam. Saya merasa senamnya itu seru karena gerakannya asik, dan senamnya itu yang penting happy. Setelah senam dilanjutkan dengan ganti baju, kemudian saya mengikuti acara Labszone yang dibantu oleh kakak OSIS.
Labszone adalah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yang sangat seru. Setelah Labszone melaksanakan shalat zuhur yang disambung kultum yang dilanjut makan siang. Setelah makan kami pergi ke teater kecil untuk mendapat pengarahan dari bapak Ahmad Husein. Setelah itu saya melaksanakan shalat ashar berjamaah. Setelah shalat kami lantihan pensi sema 30 menit yang dilanjut pulang.
Kamis, 13 Juli 2017
            Pada hari Kamisnya kami latihan untuk pensi nanti. Lalu kita pergi ke tecil untuk menunggu dipanggilnya kelas 7A. Setelah itu kami dibolehkan untuk istirahat dahulu. Kemudian kami kembali ke tecil dan akhirnya 7A dipanggil untuk pensi. Pensi yang ditampilkan oleh kami adalah yel-yel, bernyanyi, dan nge-band. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan shalat zuhur berjamaah. Kemudian pentasnya dilanjutkan kembali.
            Puncak acaranya adalah saat pengumuman peserta terbaik MPLS 2017. Dan hasilnya  nominasi laki-lakinya dimenangkan oleh Arya kelas 7C, perempuannya Dinara dari 7A, dan pentas terbaiknya adalah kelas 7E. Acara pensi tersebut ditutup dengan pengenalan kakak OSIS dan MPK. Saya merasa senang karena terhibur oleh kegiatan tadi, namun saya juga sedih karena sudah ingin berpisah dengan teman yang baru saya kenal. Lalu kami shalat ashar berjamaah kemudian pulang.
Jum’at, 14 Juli 2017
            Pada hari penutupan MPLS ini kegiatan yang dilakukan adalah lari pagi melalui rute yang sudah ditentukan. Acara dilanjutkan dengan expo ekskul. Pada acara tersebut kami bebas memilih ekskul yang ingin diikuti. Lalu dilanjutkan engan shalat Jum’at bagi yang laki-laki. Lalu kemudian pulang. Sekian dari saya itu tadi adalah cerita MPLS saya di SMP Labschool Jakarta. Sekian terima kasih sudah membaca.
Penulis:




















Muhammad Rafly Afid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pahlawan

Membuat video di youtube.com

Liburan Akhir Tahun